Selasa, 27 September 2011

10 ritual (kebiasaan) tasyabbuh umat Islam terhadap umat Kristen

1.    Perayaan Ulang Tahun
Dalam Mazmur 118:42 “Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!” jika hari kelahiran Tuhan saja di rayakan, maka bagi mereka juga wajib untuk merayakan secara individual .
2.    Berpakaian
Dalam Islam jelas tidak mengenal cara berpakaian yg mengumbar-umbar aurat atau berpakaian secara tidak sopan. Namun budaya itu kini tidak asing lagi dlam Islam (astagfirullah) sejak eropa menguasai pasar mode asia. Hakikatnya budaya itu muncul dari pemahaman orang2 kristen yg menafsirkan ayat2 mesum Kidung Agung dalam Alkitab.

3.    Tahun Baru
Sebenarnya umat Kristen mengadopsi ritual ini dari agama2 paganisme, lantas mengapa banyak umat Islam ikut merayakannya?

4.    Membuat bangunan di atas kuburan
Banyak umat Islam gak mengetahui tradisi ini berasal dari umat Kristen. Kebiasaan umat Kristen yg mendirikan salib di atas kuburan serta kemewahan kuburannya di adopsi oleh umat Islam, bisa dilihat dengan banyaknya kuburan2 yang mewah dalam taman makam Islam.

5.    Memajang patung di dalam atau di luar rumah
Hal yg biasa terjadi pada rumah2 kristen sebagai simbolik tertentu seperti patung peri yg melambangkan malaikat . kini pemandangan itu bisa di lihat di rumah2 orang Islam yg cukup mewah .

6.    Mengekspos foto yang mengumbar aurat
Terdapat banyak ayat2 Alkitab yg menunjukan kehalalan menumbar aurat, terutama pada kitab Kidung Agung Perjanjian Lama.

7.    Menganggap sepele perzinahan
Suatu kasus yg menyulitkan untuk dipecahkan adalah bagaimana menghilangkan kebiasaan menyepelekan perzinahan dalam pemuda Muslim atau lebih di kenal dengan pacaran, selain faktor mengumbar aurat, juga faktor ikut2n Kristen barat yang sering menyepelekan hal ini atas nama Alkitab.

8.     Menyanyikan syair2 Islami selain Quran dalam masjid
Jika anda berkunjung ke banyak masjid, anda akan menemukan dari masjid2 itu yg melantunkan syair2 bernada Islami menggunakan speker, biasanya selepas magrib atau saat pengajian. Bukankah itu mencontoh dari nyanyian kudus di greja2 saat kebaktian?

9.    Pertunangan dalam Islam
Banyak dari umat Islam melakukan tunangan sebelum menikah, padahal ini adalah ritual Kristen, “Pertunangan Yahudi sudah menciptakan ikatan yang begitu kuat, sehingga calon suami disebut "suami" dan hanya dapat bercerai dengan menjatuhkan talak” (matius 1:18).

10. Mengkultuskan Ulama
Kita bisa dapati dari kisah Gusdur yg di kultuskan pengikutnya, padahal Islam tidak pernah mengajarkan mengkultuskan manusia. Ajaran ini bisa di dapati dari agama Kristen katolik . mereka sangat mengagung agungkan Paus sebagai pimpinan mereka di vatikan. Bahkan di katakan oleh mereka sebagai ‘manusia tanpa dosa’.

Ahmed Othman