Rabu, 28 September 2011

e-Book atau Buku Elektronik

Blog ini menawarkan fasilitas download e-book berformat CHM dan PDF. Mudeh-mudehan cocok bagi yg lagi sibuk nyari bahan referensi makalah atau semacamnye .

ape sih itu ebook? trus ebook CHM dan ebook PDF tu ape? neh ane kasi tau dah ..
Buku elektronik (disingkat Buku-e atau e-Book) atau buku digital adalah versi
elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Biasanya dalam bentuk CHM dan PDF, namun di samping 2 jenis tersebut sebenarnya masih ada beberapa bentuk ebook yakni JPG (gambar) dan LIT (Microsoft Reader).

e-Book CHM adalah ebook yg menggunakan HTML sebagai basicnye, Dalam format HTML ini gambar dan teks dapat diakomodasi. Layout tulisan dan gambar dapat diatur, akan tetapi hasil dalam layar kadang tidak sesuai apabila dicetak.

e-Book PDF adalah ebook yg bentuk dan layoutnya bisa di bilang sama dengan bentuk buku aslinya, perlu aplikasi untuk membaca ebook PDF. Format PDF memberikan kelebihan dalam hal format yang siap untuk dicetak. Selain itu terdapat pula fitur pencarian, daftar isi, memuat gambar, pranala luar dan juga multimedia.

Berikut daftar ebook yg siap ente download dalam blog ini .

untuk format CHM, silahken ke mari .
dan untuk PDF, silahken ke mari
untuk mendukung ebook berformt PDF silahkan donlot Adobe Reader di mari

catatan:
ebook-ebook ane insya Allah akan terus ane update, krn masih banyak ebook yg belon ane share di kompi ane . krn mslah koneksi aplotnye jd lama, akhirnye mles deh hehe .. tp ane cicil ko biar terus update .. untuk pertanyaan bisa di tanyaklan pada kotak komentar di bawah, ato mungkin yg mao pedekate bisa hubungi ane juga di kucingapes@ymail.com heheh

salam Blogger !